Kamis, 27 Juli 2017

Hai Leddis, Inilah Dia Tips Jitu Membeli Cincin Nikah Emas Putih


Cincin nikah emas putih merupakan salah satu cincin yang mungkin kedatangannya belum terlalu lama dijagat dunia perfasionan. Hal itu disebabkan karena emas kuning yang jauh lebih dulu memenuhi dunia perhiasan.
Namun meski pun demikian, cincin nikah emas putih ini juga merupakan salah satu logam yang diminati oleh banyak kalangan, sebab mereka telah sedikit jenuh dengan emas kuning yang masih memperlihatkan nuansa ke-klasikannya meski pun sangat elegan. Terlepas dari semua itu, cincin emas putih ini banyak diminati karena memiliki model atau nuansa yang moderen dan memiliki styly yang sangat keren. Memang sekilas tidak nampak jika itu emas, karena keberadaannya menyerupai cincin atau logam imitasi, tetapi jika diamati dengan saksama tentu berbeda.

Namun bagi orang yang awam tentu harus berhati hati jika ingin membeli cincin nikah emas putih, sebab cincin emas putih ini hampir menyerupai logam lain. Nah untuk anda yang mungkin berencana untuk membeli cincin nikah emas putih untuk menyambut hari bahagianya tetapi masih bingung bagaimana cara memilihnya agar tidak keliru maka jangan beranjak dari artikel ini karena penulis akan memaparkan untuk anda semua.


Inilah Tips Jitu Membeli Cincin Nikah Emas Putih


1. Pelajari tentang seluk beluk emas putih


Sebelum anda memutuskan untuk membeli cincin nikah emas putih alangkah lebih baiknya jika anda mempelajari tentang karakteristik emas putih itu sendiri. Sebab jika tidak maka anda akan merasa kesulitan untuk mendekteksi seluk beluk emas putih itu sendiri. Perlu anda tahu bahwa logam emas putih ini hampir mirip dengan cincin mainan biasa, sehingga perlu dilakukan pemahaman atau pembelajaran yang sangat mendalam. Tentu tidak semudah membeli emas kuning yang memang sudah populer.

2. Lakukanlah penyempitan pilihan model atau desain


Mempersempit pilihan ini sangat membantu anda dalam memilih model atau desain cincin nikah emas putih. Anda jangan terlalu melebarkan pandangan mengenai cincin emas putih yang ingin anda beli, sebab jika itu dilakukan yang ada anda akan semakin bingung dan galau. Waktu anda akan habis jika anda tidak berusaha untuk melakukan yang lain.

3. Pertimbangkanlah untuk membeli cincin tunangan atau cincin nikah dalam sekali beli


Memang sebagian orang ada pula yang menggunakan satu cincin untuk dua momen, yakni untuk acara pertunangan dan pernikahan. Hal itu disebabkan untuk meringankan biaya atau anggaran. Namun jangan salah meski pun demikian, cincin tunangan pun sebenarnya bisa dipakai untuk hari pernikahan, karena itu sudah diberikan untuk anda.

Jika Anda sudah memiliki cincin pertunangan, cara ini tidak berlaku. Akan tetapi, mengetahui model cincin yang cocok dengan cincin pertunangan Anda, akan sangat membantu dalam membuat keputusan. Contohnya, sebuah cincin tunangan dengan berlian berbentuk pear yang unik harus dipadukan dengan model cincin nikah yang sederhana dan tidak heboh. Misalnya, memadukan cincin tunangan solitaire dengan cincin kawin bertahta berlian berlian kecil.



4. Memulai pencarian cincin lebih awal


Jika anda tidak ingin menyesal dibelakang terkait cincin nikah anda, maka sebaiknya anda melakukan pemilihan lebih awal. Jangan menunda nunda waktu karena nanti bisa berdampak kurang baik bagi anda yang hendak memilih desain cincin nikah anda.

Ketika Anda sudah memiliki ide dasar mengenai pilihan cincin nikah, saatnya mencoba meluangkan waktu paling tidak dua atau tiga bulan sebelum tanggal pernikahan Anda untuk mencari, membandingkan harga dan melihat kembali koleksi cincin yang menarik perhatian Anda dan pasangan. Terlebih jika Anda ingin mendesain sendiri cincin nikah, atau menambahkan ukiran. Biasanya hal ini akan memakan waktu sampai satu bulan atau lebih.

5. Mix It Up!

Anda dan pasangan mungkin memiliki pilihan logam berbeda untuk rangka cincin nikah kalian. Jangan khawatir akan perbedaan tersebut. Sebaliknya, hal ini dapat membantu membuat cincin terasa lebih personal. Anda dapat meminta contoh koleksi cincin nikah yang menggabungkan dua jenis logam berbeda, contohnya cincin braided bands dari emas putih dengan aksen emas kuning. Atau, Anda dan Si Dia dapat mengenakan cincin nikah dengan jenis logam yang berbeda sesuaai selera tapi dengan mencari aspek yang serasi antara satu sama lain, seperti menambahkan ukiran yang sama atau klop satu dengan yang lain.

6. Ingatlah dengan gaya hidup anda

Gaya hidup ini juga sangat memengaruhi keberadaan desain cincin nikah emas putih. Hindari membuang buang uang Anda untuk membeli cincin nikah yang cantik, berharga mahal tapi tidak nyaman dikenakan atau harus sering dilepas karena tuntutan aktivitas. Ingat satu hal penting ini: Anda akan memakai cincin tersebut setiap hari, jadi pilihlah cincin nikah yang dengan dapat menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Anda dan pasangan dapat memilih model cincin yang biasa disebut comfort fit yang ramping dengan sisi sisi yang membulat. Cincin dengan jenis logam solid tanpa hiasan batu permata atau pahatan rumit akan nyaman dipakai ketika mengerjakan sesuatu yang selalu menggunakan tangan seperti memasak. Sementara jenis logam platinum cocok untuk yang beraktivitas super aktif karena daya tahannya, terutama dari goresan.

7. Jangan terburu buru dalam memilih cincin yang anda inginkan

Sikap terburu buru ini bukanlah sikap yang membawa keuntungan untuk anda, terlebih lagi saat membeli cincin nikah emas putih, tentu bukan hal yang mudah dan gampang. Namun harus benar benar melalui proses yang sangat panjang.

Mungkin Anda tertarik dan ingin membeli tipe cincin braided rose gold ring atau diamond eternity band, tapi ada baiknya ketika melihat lihat cincin dengan model lainnya. Berbicaralah dengan pakar perhiasan dan biarkan mereka memberikan saran sesuai dengan kesukaan Anda. Ingat juga bahwa kenyamanan adalah hal yang penting. Cobalah mengenakan cincin selama beberapa saat, lalu gunakan untuk menulis atau mengetik sebagai tes kenyamanan.



8. Memiliki pemikiran yang luas

Didalam memburu cincin nikah emas putih tentu anda harus mengetahui seluk beluk cincin emas putih itudari awal. Sebab jika tidak maka anda akan merasa kesulitan untuk melakukan pemilihan.

Selain trendi, Anda juga perlu memastikan bahwa cincin nikah pilihan Anda dapat dipakai hingga berpuluh puluh tahun kemudian, tetap nyaman dan sesuai untuk segala jenis kegiatan, baik itu pertemuan, kegiatan sosial dan lain lain. Namun, jangan terlalu pusing karena Anda selalu memiliki waktu untuk meng upgrade cincin pernikahan tersebut.

9. Pikirkan dan perhitungkan untuk biaya perawatan emas putih anda
Memperhitungkan masalah perawatan perhiasaan sangat penting. Terlebih cincin pernikahan adalah cincin yang akan dikenakan setiap hari. Pilih model dan jenis logam dengan cara perawatan sehari hari yang mudah dilakukan sendiri seperti cincin emas.

10. Tentukan ukuran cincin dengan pas dan tepat

Pemakaian cincin nikah cenderung terus menerus; dari musim satu ke musim yang lain, pada masa kehamilan, saat bekerja, saat suhu tubuh sedang panas, dingin dan saat berkeringat. Pilih waktu final fitting ketika Anda dalam keadaan tenang dan suhu tubuh normal. Ini berarti Anda tidak dapat melakukannya di pagi hari, atau setelah berolahraga dan saat suhu tubuh sedang panas atau kedinginan.

Demikianlah pembahasan tentang tips jitu membeli cincin emas putih. Semoga dapat bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar