Kamis, 25 Mei 2017

5 Faktor Penentu Mahalnya Cincin Pernikahan

Harga cincin pernikahan mahal? Ketahui dulu faktor penentu mahalnya cincin pernikahan. Kita tentu nya kerap kali menjumpai pada toko – toko perhiasan para calon pasangan pengantin baru yang melupakan satu hal yang paling penting dari budget pernikahan mereka yakni tentang berapa anggaran dana yang di guna kan untuk membeli cincin nikah.
Sampai akhir nya mereka tersadar bahwa budget untuk pembelian cincin pernikahan telah luput dari perhatian mereka berdua, lalu mereka lantas bergegas segera pergi ke kios – kios tempat penjual perhiasan dan banyak dari mereka kaget ketika tau mahal nya tarif dari cincin pernikahan itu tadi. Sebagian orang – orang malah bertanya - tanya, apa sih yang bisa membuat cincin nikah seperti yang tersebut itu menjadi sangat mahal ? okeee ... sekarang ini kami akan memberi pencerahan kepada kamu semua untuk menjawab pertanyaan ini dengan membeber kan beberapa faktor besar yang dapat memasti kan berpakah tarif dari cincin pernikahan. Yuk, disimak semua jangan sampai ada yang terlewat !

1. Bahan Baku Cincin


Umum nya, cincin pernikahan yang di buat dengan bahan baku emas. Bagi para laki - laki Muslim yang tak mau mengenakan cincin dengan bahan baku emas, karena nya cincin dengan bahan palladium jadi opsi alternatif yang paling pas untuk di gunakan sebagai cincin nikah. Ada juga para pasangan di sini yang juga memilih cincin dengan bahan perak atau pun dari bahan platina. Harga bahan cincin perak relatif lebih murah jika di banding kan dengan bahan cincin yang lain nya, sedangkan untuk harga dari bahan cincin palladium sendiri di patok di samaratakan dengan harga emaas. Bagaimana dengan bahan cincin platina ? Nah di sini, platina umum nya jauh lebih mahal jika di bandingkan dengan kedua bahan tadi. Seprti yang telah turun – temurun di ucapan dalam perdagangan yaitu “ ada harga ada rupa “, ini tidak Cuma sekedar ucapan karena hal ini juga bisa berlaku dalam menentukan bahan baku cincin pernikahan . Harga bahan cincin perak memang jauh lebih murah, namun untuk kualitas nya bahan ini di rasa tidak terlalu tahan lama atau kurang awet. Secara pribadi, di sini saya akan memberi saran untuk memilih emas dengan harga yang tidak terlalu mahal tetapi untuk kualitas nya tetap tidak kalah keren.

2. Karat Berlian

Sebenarnya apa sih yang di sebut karat itu ? karat di sini ialah satuan massa yang banyak di pakai oleh para penjual perhiasan untuk mengukur berat dari berlian tersebut. Dalam pengukuran nya 1 karat di sini kurang lebih setara dengan 0,2 gram. Pada masa ini memang berlian sudah menjadi salah satu hiasan cincin pernikahan yang paling banyak di guna kan dan pada masa ini jadi yang paling populer, akan tetapi dengan kualitas tersebut tadi harga nya pun akan menjadi relatif lebih mahal.

Lagi – lagi sama seperti pada kadar bahan dan gramasi nya, apabila semakin besar karat yang terkandung dalam berlian yang telah kamu tentukan berarti semakin besar pula potongan berlian pada cincin pernikahan kamu dan pasangan kamu akan semakin mahal dengan cincin nikah mu

3. Gramasi


Sesudah kamu dan pasangan kamu memutuskan pakai bahan baku cincin apa dan berapa kadar berlian nya, selanjut nya kamu mesti memutus kan berat cincin. Ya, berat cincin di sini juga ikut serta menetapkan berapak harga si cincin tersebut. Untuk mengenal apa itu gramasi cincin untuk kamu dan pasangan kamu, tentu kan dahulu seperti apakah contoh cincin yang kalian berdua mau. Umum nya, pemilik kios perhiasan dapat membantu kamu pada saat proses menakar gramasi cincin dengan memperhatikan contoh cincin yang kalian berdua tentukan tadi dan ukuran jari kalian berdua. Jika kamu memiliki jari yang panjang dan gemuk, akan tetapi jari pasangan kamu malah panjang dan kurus, mungkin cincin yang kalian butuhkan akan memerlukan 4 gr emas, sedangkan yang akan di gunakan pasangan km cukup 3 gram emas saja. Lain hal nya lagi jika jari kamu dan pasangan kamu punya jari yang sama - sama panjang dan juga gemuk, dengam hal tersebut mungkin kamu dan pasangan kamu akan memerlu kan 8 gram untuk di buat jadi dua cincin. Semakin besar gramasi pada cincin pernikahan kamu, karena nya otomatis cincin nikah kamu akan menjadi makin mahal lagi jika di bandingkan dengan sebelum nya.

4. Kadar Bahan


Pahami bahwa tak ada cincin yang di buat dari logam murni. Walaupun ada, itu juga harga nya pasti akan sanat tinggi sekali. Pada dasar nya, kadar bahan di dalam cincin pernikahan yang di pasar kan di kios – kios penjual perhiasan itu besar nya sekitar 75 %. 2 5% sisa nya lagi ialah berupa logam campuran.

Jika anda mengharapkan prosentase bahan pembuatan yang lebih besar, semisal pada prosentase 80 %, bisa saja untuk di buatkan, tapi dari segi harga nya akan jauh lebih mahal jika di banding kan dengan yang biasa saja. Sama seperti pada gramasi, kian besar prosentase dari logam murni dalam cincin nikah yang kamu punya, dengan begitu otomatis cincin pernikahan yang kamu miliki tentu nyaakan menjadi kian mahal harga nya karena kadar emas nya makin tinggi.


5. Ongkos


Yang terakhir ini agak sedikit penting juga, hal Ini merupakan unsur penentu yang memang cukup susah di terka, sebab tiap – tiap kios penjualan perhiasan pernikahan mematok harga yang tidak merata atau berbeda – beda karena mereka menjadikan nya sebagai medi promosi bahwa kios mereka lah yang paling murah dan punya kualitas terbaik. Di sisi lain, biaya proses pengerjaan ini juga menjadi satu – satu nya unsur yang memungkin kan kamu untuk mengeluarkan jurus andalan kamu yang terbaik dalam berunding dengan si penjual perhiasan alias tawar - menawar.

Penting juga untuk kamu ketahui bahwa umum nya kios - kios perhiasan yang terletak di mall ini mematok biaya proses pengerjaan yang jauh lebih mahal bila harus di banding kan dengan kios – kios penjual perhiasan emas pernikahan yang terletak di pinggiran jalan.

Demikian tadi sedikit informasi yang bisa saya sampaikan kepada kamu semua tentang faktor – faktor yang penentu tentang mahal dan murah nya sebuah cincin pernikahan yang bisa anda guna kan sebagai referensi agar anda dan pasangan anda tepat dalam menentukan berapa pas nya anggaran dana yang anda siap kan untuk membeli sepasang cincin mas kawin untuk pernikahan kamu. Semoga nanti kamu dan pasangan kamu tepat dalam menentukan berapa budget yang harus kamu siapkan dan pernikahan kamu berjalan dengan lancar sesuai yang kamu inginkan. Okee ... termikasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar