Jumat, 14 April 2017

Alasan Logis Kenapa Laki-Laki Enggan Pakai Cincin Nikah


Memakai cincin nikah adalah suatu simbol bagi seorang yang telah melangsungkan pernikahan, dengan memakai ini bisa di artikan bahwa mereka sudah menunjukan bahwa diri nya sudah membina rumah tangga.
Cincin ini sendiri merupakan suatu simbol pengikat dari dua manusia yang saling mencintai, baik itu laki - laki ataupun perempuan akan selalu memakai cincin ini setiap waktu, kecuali pada beberapa kondisi tertentu misalnya pada saat bekerja atau mandi. 

Umum nya seorang perempuan akan selalu memakai cincin nikah nya setiap waktu, akan tetapi berbeda dengan seorang laki - laki yang kadang ada rasa malas bila harus memakai cincin kawin nya setiap waktu. Untuk seorang perempuan pasti saja hal ini terasa sangat bikin jengkel,akan tetapi ada - ada saja alasan yang di pakai oleh laki – laki untuk berkilah agar tidak memakai cincin kawin nya.

Jangankan pasangan dari laki – laki tersebut, orang lain pun kadang kadang juga berfikir sebuah pertanyaan kenapa laki – laki itu tak memakai cincin nikah nya. Sebagian orang ada yang berani langsung bertanya dan ada juga yang cuma diam sambil melihat nya saja. Ada beberapa alasan yang biasa di katakan seorang laki – laki yang tidak memakain cincin kawin nya, dan di sini akan saya jelaskan sedikit alasan kenapa sih laki – laki tidak selalu memakai cincin pernikahan nya.

1. Lupa

Salah satu alasan yang sangat klasik yang di pakai sejuta umat untuk menutupi sebuah kesalahan, jadi kenapa seorang laki - laki tak memakai cincin nikah nya adalah karena laki - laki tersebut kelupaan untuk memakai nya. Jadi apabila suami anda suatu ketika tak memakai cincin yang sama seperti yang anda pakai, anda jangan berfikir yang aneh - aneh dulu, bisa saja hal tersebut karena lupa atau bisa saja sengaja di lupakan ... hahah.

Anda juga tak perlu terlalu mempermasalahkan hal ini, meskipun dia lupa memakai cincin kawin nya, namun dia tak lupa jika diri nya telah menikahi anda kok. Rata – rata memang seorang laki - laki yang telah menikah selalu sadar bahwa saat mereka sudah menikah, maka separuh dari hidup nya akan di fokus kan untuk kepentingan keluarga kecil nya. Ada banyak sekali hal - hal yang mereka fikirkan demi lancar nya semua urusan rumah tangga, jadi wajar lah kalo dia lupa, tugas anda sebagai seorang istri yakni mengingatkan dengan baik tanpa membuatnya marah.

2. Tidak Mau Pamer

Alasan lain nya yaitu laki - laki itu tak ingin pamer di hadapan teman - temanya yang sudah tau dia sudah menikah dengan memakai cincin nikah. Apalagi bila sedang menghadiri suatu acara yang di dalam nya masih banyak kawan – kawan yang belum menikah, untuk tetap menjaga perasaan orang – orang di sekitar nya, umum nya mereka menyimpan nya lebih dulu cincin nikah yang mereka punya. Orang di sekitar nya juga tahu bahwa diri nya telah menikah, jadi dia berfikir tak perlu pamer di hadapan teman - temanya untuk memakai cincin kawin tersebut. Ini bukan sebuah sikap yang tak peduli terhadap pernikahan, belum tentu seorang laki - laki yang selalu memakai cincin kawin akan selalu menjaga pernikahan nya kan? Yang paling penting itu yakni komitmen yang selama ini sudah mereka jaga dan bukti kan kepada mu.



3. Sering Bikin Jengkel Jika Dipakai

Hampir semua laki – laki itu suka hal yang praktis, kewajiban memakai cincin kawin yang akan membuat mereka jadi lebih ribet tentu saja di rasa sangat bikin jengkel. Untuk seorang laki - laki, dalam keadaan tertentu memakai cincin kawin memang sangat bikin jengkel. Apa lagi untuk sebuah cincin yang punya hiasan aksesn perhiasan yang sanat detail rumit dan menonjol, tentu saja hiasan - hiasan tersebut kadang tersngkut di kaos atau syal pada saat di pakai. Demi untuk nyaman melakukan aktivitas, akhirnya mereka harus rela cincin nikah nya di simpan saja.

4. Punya Anggapan Itu Cuma Sekedar Cincin

Pada awal - awal menikah mungkin seorang laki - laki sama seperti perempuan yang akan punya pendapat jika cincin nikah ialah benda berharga yang wajib selalu di kagumi setiap sudut nya. Akan tetapi dengan seiring berjalan nya waktu, perlahan - lahan anggapan itu akan pudar, cincin hany sebuah cincin, pandangan kitalah yang membuatn nya jadi terasa spesial. Pada akhir nya dia sadari cincin bukan lah satu – satu nya hal yang di butuh kan istri nya, ada hal lain yang wajib untuk selalu di perjuang kan demi membahagiakan nya.

5. Bentuknya yang Di Anggap Berbahaya

Perempuan mana yang tak ingin sebuah perhiasan unik dan beda dari yang lain nya ? Perhiasan cincin seperti ini umum nya akan punya suatu detail yang sangat rumit dan menonjol pada bagian sana - sini. Hal ini pasti nya terlihat istimewa, akan tetapi tahukah anda jika seorang laki - laki umum nya akan menganggap model cincin nikah dengan model seperti ini terlalu berbahaya. Hal ini yang membuat beberapa laki - laki tak suka untuk memakai cincin kawin. Dia ialah makhluk yang selalu memikirkan segala hal memakai logika, memngabaikan keselamatan nya hanya demi memakai cincin setiap waktu tentu ialah hal yang sangat merugikan bagi nya untuk di lakukan. Meskipun seperti itu pada akhir nya hal ini sebenar nya di lakukan untuk anda juga kok. Seorang laki - laki umum nya sangat ceroboh, diri nya tak mau saat memegang tangan atau memeluk kamu nanti akan melukai karena karena sifat nya yang ceroboh itu.

6. Termasuk Barang Yang Mahal

Alasan lain nya yang membuat laki - laki tidak mengunakan cincin nikah saat sudah berumah tangga karena ini ialah salah satu barang yang harga nya cukup mahal, akan sangat di sayangkan apabila di pakai setiap saat yang akhir nya bisa – bisa akan berujung pada rusak atau hilang nya cincin kamu dan pasangan kamu tersebut. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan nya, dan bagaimana pun antisipasi untuk hal - hal yang merugikan jauh lebih baik dari pada menyesal nanti nya.

Nah itu tadi beberapa alasan yang umum nya di katakan oleh seorang laki - laki saat di tanya kenapa tak menggunakan cincin nikah nya. Walaupun banyak orang yang punya anggapan cincin pernikahan sebagai sebuah lambang yang akan menyatukan dua hati jadi satu, akan tetapi cincin bukan lah suatu penentu yang akan membuat hubungan rumah tangga kamu akan tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar