Senin, 05 September 2016

Cincin Kawin Palladium

cincin kawin palladium
cincin kawin palladium

Sebagai makhluk yang tinggal di muka bumi memang rasanya sudah tak asing jika kita mengetahui bahwa bumi tempat kita tinggal ini memiliki banyak sekali macam kekayaan alam. Ya memang ada banyak sekali dari berbagai macam segi seperti tanaman, logam, dan lain-lain yang membuat dan juga memperlihatkan bahwa kekayaan alam bukanlah isapan jempol semata.


Khususnya logam, rasanya sudah tak asing bukan jika kita mengetahui bahwa banyak sekali logam-logam mulia yang dapat kita temui khususnya jika logam mulia itu untuk digunakan sebagai bahan dasar atau pun material utama dari sebuah cincin kawin. Apa itu cincin kawin?

Cincin kawin adalah cincin yang biasa digunakan sebagai perlambang hubungan suami istri setelah pernikahan. Cincin kawin pun tersedia dalam banyak sekali macam dan juga model yang tak kalah menarik untuk sebuah barang penting bagi sepasang suami istri. Kalian bebas tentunya untuk memilih seperti apa yang kalian inginkan terutama setelah melakukan diskusi dengan pasangan kalian, ya tentang seperti apa model dan desain akan terasa lebih baik jika telah melalui diskusi kan? Semua pun akan berjalan lebih lancar dari sebelumnya juga loh.

Membicarakan bahan-bahan dasar atau material utama dari sebuah cincin kawin rasanya kita mengenal cukup banyak sekali ya? Seperti emas kuning, emas putih, perak dan lain-lain. Tapi apakah kalian merasa tak asing dengan bahan dasar atau pun material utama yang satu ini? palladium, ya bahan dasar atau material utama dari logam yang akan dibahas kali ini adalah palladium. Apa sebelumnya kalian pernah mendengar tentang palladium? Berbeda dengan perak, emas dan lainnya paladium tak begitu populer dikalangan masyarakat padahal jika dilihat kualitas nya pun tak akan kalah jika disandingkan dengan beberapa bahan dasar lainnya. Tapi sebelumnya apa sih palladium?

Paladium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pd dan nomor atom 46. Ia merupakan logam langka berwarna putih berkilau keperakan yang ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston. Dia menamakannya sesuai nama asteroid Pallas, julukan dewi Yunani Athena, yang diperolehnya ketika dia membunuh Pallas. palladium , platina, rodium, rutenium, iridium, dan osmium membentuk golongan unsur yang dirujuk sebagai logam golongan platina (platinum group metal, PGM). Ya kurang lebih begitulah arti dari sebuah palladium . Singkatnya palladium adalah sebuah logam yang dapat dijadikan bahan dasar pembuat perhiasan. Khususnya adalah cincin kawin. Walaupun memang popularitas dari palladium itu sendiri tak setinggi emas dan lain-lain, jika diperhatikan model cincin palladium menarik kok! Penasaran dengan bentuk-bentuk dan juga model dari cincin kawin palladium ?  Simak lah pembahasan berikut ini ya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa cincin kawin palladium pada dasarnya memang tak sepopuler cincin kawin dengan bahan dasar atau material utama lainnya seperti cincin kawin berlian misalnya. Tapi hal tersebut bukan berarti mengalihkan fakta bahwa sebenarnya tetap ada toko perhiasan yang menjual cincin kawin palladium. Seperti contohnya adalah salah satu jenis cincin kawin paladium yang satu ini. Jika dilihat bentuk yang dimilikinya cukup menarik kan? Tak kalah juga jika dibandingkan dengan cincin kawin lain dengan model yang senada seperti misalnya emas putih atau pun perak. 

Jika memang tertarik dengan model-model cincin kawin palladium tentu hal tersebut bukan lah hal yang salah. Tapi bukan lah hal yang baik jika sebelumnya kita mengetahui terlebih dahulu seperti contohnya mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan dari sebuah logam palladium jika dijadikan barang penting layaknya cincin kawin bukan? Kalau begitu mari kita bahas sebenarnya apa saja sih kelebihan dari sebuah palladium. Yuk simak pembahasan berikut ini!

Kelebihan Cincin Kawin Palladium

Image result for palladium wedding ring
Seperti yang kita ketahui bahwa palladium memiliki warna yang serupa dengan perak atau pun emas putih. Ya kilauan putih yang dimiliki oleh palladium menjadi sesuatu yang dapat dikatakan daya tarik tersendiri. Tapi sebenarnya apa kalian tau kelebihan-kelebihan logam ini untuk dijadikan sebuah cincin kawin? 

Yang pertama adalah kelebihan dari cincin kawin palladium dapat bertahan dengan lama. Tak jarang rasanya jika kita melihat sebuah cincin kawin sudah rusak dan sebagainya bahkan pada jangka waktu yang tidak panjang. Tentu mengetahui hal tersebut bukan lah sesuatu yang patut di diamkan begitu saja. Akan lebih baik jika kita lebih berhati-hati dan juga memilih barang yang berkualitas dan juga tahan lama loh untuk sebuah barang seperti cincin kawin. Ya karena itu lah cincin kawin palladium akan sangat pas karena memang memiliki ketahanan lama yang lebih baik.

Kedua adalah bahwa cincin kawin palladium memiliki harga yang dapat dikatakan relatif murah. Kenapa dikatakan seperti itu? Karena memang harga dari cincin kawin palladium berada dibawah cincin kawin emas. Oleh sebab itu mengapa kalian sebagai pembeli jika masih bingung untuk memilih cincin kawin seperti apa mungkin dapat menjadikan cincin kawin paladium sebagai alternatif mengingat harga nya yang lebih terjangkau juga, mungkin dapat diperkirakan bahwa cincin kawin palladium berada dengan harga yang cukup standar. Diatas perak tetapi juga tidak lebih mahal dari emas.

Ketiga, ini adalah kelebihan yang sangat penting untuk diketahui. Apakah hal tersebut? Ya cincin kawin palladium tidak dapat menimbulkan efek atau pun reaksi alergi pada mereka yang menggunakannya. Tentu hal tersebut bagus bukan? Terutama jika kalian atau pun pasangan kalian memiliki kulit yang sensitif atau pun sebuah alergi dan selain itu juga masih ragu-ragu harus memilih cincin kawin seperti apa karena takut salah-salah menimbulkan efek atau reaksi alergi tersebut. Jika sudah begitu jelas dapat membahayakan mereka yang memiliki alergi kan? karena itu lah akan lebih baik jika mereka yang memiliki alergi untuk memilih cincin kawin berdasarkan alasan alasan tadi seperti contohnya yang tak akan menimbulkan efek alergi.

Demikian lah pembahasan singkat tentang cincin kawin palladium. Sangat diharapkan agar pembahasan ini dapat membantu kalian yang memang membutuhkan sedikit atau banyaknya info tentang cincin kawin palladium ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar